<legend id="h4sia"></legend><samp id="h4sia"></samp>
<sup id="h4sia"></sup>
<mark id="h4sia"><del id="h4sia"></del></mark>

<p id="h4sia"><td id="h4sia"></td></p><track id="h4sia"></track>

<delect id="h4sia"></delect>
  • <input id="h4sia"><address id="h4sia"></address>

    <menuitem id="h4sia"></menuitem>

    1. <blockquote id="h4sia"><rt id="h4sia"></rt></blockquote>
      <wbr id="h4sia">
    2. <meter id="h4sia"></meter>

      <th id="h4sia"><center id="h4sia"><delect id="h4sia"></delect></center></th>
    3. <dl id="h4sia"></dl>
    4. <rp id="h4sia"><option id="h4sia"></option></rp>

        Bupati Kasmarni Mengukuhkan Pengurus FOPPSI Kabupaten Bengkalis Masa Bhakti 2021-2024

        Bupati Kasmarni Mengukuhkan Pengurus FOPPSI Kabupaten Bengkalis Masa Bhakti 2021-2024

        Penandatanganan Pengurus Forum Operator Sekolah Masa Bhakti 2021-2024

        Bengkalis - Bupati Kasmarni, mengukuhkan pengurus Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten Bengkalis, masa bhakti 2021-2024, di aula Hotel Surya, Kecamatan Mandau, 8togel sydney (14/10/21).

        Bupati Kasmarni menyampaikan," sehubungan dengan hal tersebut, maka peran pengelola data di tingkat satuan pendidikan sangatlah penting, sebagai ujung tombak pendataan. Tugasnya tidaklah ringan, yang utama tentunya mengirimkan semua data yang dijaring melalui Dapodik dengan lengkap dan akurat. 

        "Untuk mendapatkan data yang lengkap dan akurat tentu tidak diperoleh dengan mudah, dibutuhkan ketekunan dan ketelitian tinggi. Kualitas pengelola data yang bertugas pada akhirnya selalu mempengaruhi kualitas Dapodik di satuan pendidikannya." Jelasnya.

        Menurut Bupati Kasmarni, Operator Sekolah adalah istilah yang umum disandang oleh pengelola data di tingkat satuan pendidikan. Penjaringan informasi di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) berawal di tingkat satuan pendidikan, baik entitas satuan pendidikan, peserta didik, dan juga pendidik dan tenaga kependidikan. Satuan pendidikan tidak lain adalah sumber informasi dalam pendataan Dapodik.

        Operator sekolah memiliki peran strategis, karena melalui jemari para operatorlah, semua data sekolah dapat terhimpun dan di input melalui aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

        Bupati Kasmarni berharap seluruh operator sekolah untuk melek teknologi. Sebab, di era digital seperti sekarang ini, penggunaan teknologi menjadi keharusan. Selain itu, operator sekolah dituntut untuk memiliki tingkat ketelitian yang tinggi agar tugas operator sekolah dapat diselesaikan dengan baik cepat, dan akurat.

        "Oleh sebab itu, seorang operator sekolah dituntut untuk mampu mengoperasikan komputer dan hal-hal lain yang menyangkut teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi," harap Kasmarni.

        Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura dalam laporannya mengatakan salah satu peran dan tugas operator sekolah adalah memasukan data siswa, pendidikan, tenaga kependidikan dan sarana prasarana ke aplikasi Dapodik.

        Selain itu, masih pentingnya Dapodik, sebagai dasari asessmen nasional berbasis komputer, sertifikasi guru dan tenaga kependidikan, serta sebagai dasar memberikan bantuan sarana prasarana, dari Dana Alokasi Khusus, atau sejenisnya," jelas Edi Sakura

        Untuk diketahui, pengurus FOPPSI Kabupaten Bengkalis, diketuai Zartina Muzar, wakil ketua Syamsir, sekretaris Dunny Duvira, wakil sekretaris Yenti Jasman, bendahara, Dina Rafika Ichram dan dibantu sejumlah pengurus koordinator bidang.**


         

        Andika

        Komentar Via Facebook :